Friday 2 May 2014

Resep Masak Dendeng Sapi Kering

Bosan dengan sajian daging sapi yang itu-itu saja? Hari ini bagaimana kalau daging sapi yang tersimpan dilemari pendingin kita olah menjadi dendeng sapi kering. 

Tentunya sajian daging sapi dengan rasa gurih dan manis ini akan disukai seluruh keluarga. Berikut ini adalah resep yang bisa anda coba di dapur untuk membuat dendeng sapi yang enak dan empuk dengan sangat mudah. Silakan dicoba.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak dendeng kering, yaitu:
  • 500 gram daging sapi yang sudah dibersihkan. Potong-potong
  • Air untuk merebus secukupnya
  • Minyak sayur untuk menggoreng secukupnya
Resep Masak Dendeng Sapi
Resep Masak Dendeng Sapi Kering
Bumbu yang dihaluskan:
  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • Gula jawa secukupnya
  • Asam jawa secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa bila suka
  1. Rebus daging sapi yang sudah dipotong-potong bersama dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Rebuslah hingga danging terasa empuk, bumbu menyerap dan air rebusan hanya tersisa sedikit.
  2. Pukul-pukul daging sapi yang sudah diiris, kemudian masukkan kembali ke dalam air sisa rebusan tadi, biarkan beberapa saat.
  3. Panaskan minyak sayur, kemudian goreng daging sapi potong yang sudah dibumbui barusan. Tidak perlu dibolak-balik terlalu sering. Cukup biarkan hingga agak kering, baru dibalik.
  4. Setelah daging mengering, berwarna kuning kecoklatan, dan busa minyak hanya tersisa sedikit saja, angkat daging kemudian tiriskan dari sisa minyak yang menempel.
  5. Dendeng sapi kering buatan anda pun selesai dimasak. Anda tinggal sajikan saja pada piring datar. Mudah sekali bukan? Dendeng sapi kering ini tentu akan menjadi teman santap nasi yang nikmat untuk siang hari ini.
Oke bagaimana resep dendeng sapi kering diatas?? sudah jelas bukan cara singkat diatas?? sekarang silahkan anda praktekan dirumah masing-masing. Supaya hasil sesuai keinginan usahakan ikuti cara-cara yang ada diatas satu persatu.

Selamat mencoba semoga hasilnya mantap dan nikmat, luangkan waktu baca ini juga:
  1. Resep Semur Daging Sapi Enak Sederhana 
  2. RESEP CARA MEMBUAT TONGSENG KAMBING 
  3. Resep Omelet Sederhana Rasa Hotel 
  4. Resep Lasagna Panggang Praktis EnakSederhana

Resep Masak Dendeng Sapi Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown