Wednesday 12 February 2014

Resep Omelet Sederhana Rasa Hotel

Omelet merupakan makanan yang berbahan dasar telur. Makanan ini paling enak disantap dimalam hari dicampur dengan saos tomat. Makanan menu restorant ini memang memiliki rasa yang nikmat sehingga digemari masyarakat. Pembuatan omelet juga tidak sulit hanya membutuhkan hanya membutuhkan telur dan bumbu yang mudah didapatkan di mini market.

Selain itu cara pengolahannya juga mudah tidak membutuhkan waktu lama. Makanan ini menyehatkan karena mengandung jumlah protein dan kalori yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi didalam tebuh.
Sehingga setelah mengkonsumsi omelet akan merasa lapar lebih lama. Maka dari itu sangat baik jika dikonsumsi di malam hari, supaya tidak merasa lapar saat tidur.
Resep Omelet Sederhana
Omelet sederhana dengan rasa hotel bisa diolah sendiri secara mudah dan murah. Sehingga bisa menyantapnya di rumah tanpa harus pergi ke hotel. Rasa khas dari omelet ditimbulkan dari telur dadar  yang dicampur dengan beberapa bumbu. Berikut ini adalah resep untuk membuat omelet sederhana ala hotel.

Bahan :
  • Telur ayam sebanyak 3 butir.
  • Jamur kancin kalengan sebanyak 4 buah diiris dengan tipis.
  • ¼ buah buah paprika merah dipotong menjadi kotak – kotak.
  • Daging asap sebnayak 1 lembar, ambil dan dipotong kotak.
  • 2 (sdm) sendok makan bawang bombay, kupas kemudian dirajang.
  • ½ (sdt) sendok teh air perasan dari buah jeruk nipis.
  • 2 (sdm) sendok makan keju, jika ada keju parut.
  • Margarine secukupnya/sesuai selera.
  • Merica bubuk seperlunya saja.
  • Garam secukupnya sesuai dengan selera,
Cara Membuat Resep Omelet Telur Sederhana
  1. Langkah pertama, panaskan margarine diatas wajan, kemudian masukan bawang Bombay dan tumis,
  2. Langkah selanjutnya masukkan potongan kotak daging asap tadi, jamur kancung serta buah paprika, aduk  sampai rata, dan sisihkan bahan ini.
  3. Kemudian Kocok telur yang sudah adna siapkan sampai matang, beri tambahan air jeruk nipis, garam makan dan bukuk merica.
  4. Ambil wajan pengorengan/Teflon kemudian panaskanlah salted butter, masukan kocokan telur tadi keatas wajan, buatlah dadar telur, biarkan dahulu sampai setengah matang
  5. Lalu taruh tumisan daging tadi dan keju parut, kemudian lipat menjadi dua bagian, gorreng hingga matang. selesai
Beberapa bahan diatas bisa didapatkan dengan mudah dan tidak membutuhkan biaya terlalu banyak. Resep sederhana ini tidak kalah dengan omelet hotel bintang lima. Karena terbuat dari telur dicampur dengan jamur, daging sapi, dan keju yang sama seperti adanya omelet di hotel.

Resep Omelet Sederhana Rasa Hotel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown