Monday 28 April 2014

Resep Masakan Udang Balado Enak

Blog Resep Masakan kali ini kita akan membahas mengenai resep makanan pedas, kenapa kami tertarik membahas makanan pedas?? karena sebagian besar orang Indonesia menyukai makanan yang memiliki sensasi pedas.

Apalagi jika anda sekeluarga menyukai masakan pedas, maka tentulah masakan - masakan dengan Bumbu Balado sudah pernah dan familiar anda coba bukan? Bumbu balado juga sangat nikmat dan bisa mengembalikan n4fsu makan yang hilang.

Nah, berikut ini kami berikan anda resep udang Balado , sebagai inspirasi bagi anda yang ingin memasak masakan yang pedas tapi super nikmat.
udang baldo, Resep Masakan Udang Balado Enak, Resep Masakan Udang Balado
Resep Masakan Udang Balado Enak
Bahan yang dibutuhkan dan harus anda siapkan:
  • 500 gram udang ukuran sedang, kupas dan bersihkan
  • 10-20 buah cabe merah keriting
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah tomat merah
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Cuka secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
  1. Rendam udang dalam larutan cuka dan garam selama 10 sampai 15 menit.
  2. Selama menunggu, haluskan cabai, tomat, bawang merah dan bawang putih.
  3. Tiriskan udang dari rendaman, kemudian goreng udang dalam minyak panas hingga setengah matang.
  4. Tumis bumbu halus, Tambahkan gula dan garam secukupnya. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Masukkan udang, aduk-aduk hingga matang.
  6. Selesai sudah proses memasak udang balado . Bukan hanya gampang tapi juga cepat. Apalagi kalau anda menghaluskan bumbunya dengan blender. Tentu proses memasak Udang Balado ini pun akan semakin cepat pula. 
Baiknya memang anda membaca artikel ini sambil praktek jadi akan lebih mudah dan lebih menyenangkan lagi bukan? Bagi mereka yang menyukai masakan pedas maka resep Udang Balado ini sangat cocok untuk anda. 

Disajikan dengan sepiring nasi putih yang panas, belum lagi bila disantap rame – rame bersama teman – teman maupun keluarga di rumah. Selamat mencoba dirumah masing masing. Semoga citra rasa yang didapatkan dari masakan ini dapat menggoyang lidah anda!.

Like share  google plus, facebook dll, terimakasih atas kesetiannya membaca blog ini. Jangan lupa juga baca artikel yang manarik lainnya dari blog resep masakan kali ini.

Resep Masakan Udang Balado Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown