Monday 20 January 2014

Resep Keripik Singkong Pedas Renyah

Resepkeripik singkong pedas renyah sudah banyak yang memberikan infonya. Terlebih pada tabloid edisi makanan, kini sudah berbagai kreasi makanan bisa ditemui. Keripik singkong yang banyak dijual di pasaran ini, juga bisa dibikin sendiri di rumah. Sambil iseng-iseng, juga dapat menghasilkan uang jika ditekuni, karena bisa dijual di  pasar atau di media online.

Keripik singkong lebih enak lagi jika dibuat pedas. Sebab, rasa yang pedas bisa menggugah selera untuk memakannya terus menerus. Singkong merupakan tanaman yang buahnya terdapat di dalam akar. 

Untuk membuatnya, cukup agak sulit jika dipraktekkan tanpa ada resep yang pas ukurannya. selain dibuat untuk keripik, singkong juga sangat enak jika digoreng menggunakan bawang putih. Rasanya sangat legit, apalagi dimasaknya menggunakan margarine.
Resep Keripik Singkong
Resep Keripik Singkong Pedas Renyah
Resep keripik singkong pedas renyah bisa dilihat melalui langkah-langkah berikut ini :
  1. Bahan yang digunakan adalah singkong, cabai, garam, gula, dan bawang putih dan bawang merah.
  2. Alatnya menggunakan penggorengan dan ulekan.
Cara pembuatannya :
  1. Pilih singkong yang kulitnya halus dan tidak ada lecetnya. Agar mudah dibentuk, gunakan pisau yang memang berfungsi untuk memudahkan pemotongannya.
  2. Kupas kulitnya dan potong tipis-tipis. Potong menurut selera.
  3. Siapkan bumbu pedasnya. Ambil cabai yang sudah disiapkan, kemudian beberapa tambahan bawang putih serta bawang merah. Diulek hingga halus dan tambahkan sedikit garam dan gula. Dihaluskan lagi dan bumbu sambal pun sudah jadi.
  4. Goreng singkong yang telah dikupas, jika sudah matang maka campurkan bumbu sambalnya, aduk semua bumbu dan singkong. Diamkan hingga setengah jam atau hingga singkong dan bumbu kering menempel.
  5. Keripik singkong siap dihidangkan.
Resepkeripik singkong pedas renyah bisa disajikan dalam bentuk dingin dan untuk lebih renyahnya lagi, sebelum singkong dicampur dengan bumbu, diamkan singkong selama satu jam. Lalu dicampur dan diaduk menjadi satu.

Baca juga:

  1. Resep keripik bayam enak mudah dan renyah
  2. Resep cara membuat keripik tempe yang enak dan renyah 

Resep Keripik Singkong Pedas Renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown