Saturday 5 July 2014

Resep Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak

Resep Dan Cara Membuat Kolak Labu Kuning Yang Enak Dan Pas Untuk Santapan Buka Puasa – marhaban ya ramadhan kawan, bagaimana puasanya?? Masih jalan bukan. Alhamdulilah bagi yang masih jalan.

Saat Bulan ramadhan tiba biasanya kelaurga kita menyiapkan aneka makanan untuk santap buka puasa, dan salah satu menu yang banyak orang suka dan hamper setiap rumah jumpai adalah kolak. Selain manis kolak memang memiliki rasa yang melegakan dan nimkat.
Resep Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak

Nah bahan pembuat kolak sendiri banyak sekali jenis dan macamnya. Ada kolak yang dibuat dari bahan dasar pisang, biji salak dan lainnya. Namun untuk khusus resep kali ini, blog RESEP MASAKAN akan berbagi resep mudah membuat kolak berbagan dasar labu kuning.

Nah bagaimakan resep lengkapnya?? Mari kita simak resep lengkap membaut kolak labu kuning dibawah ini:

Bahan Membuat Kolak Labu Kuning:

  • Labu kuning satu buah saja, pilih labu dengan ukuran sedang saja
  • Santan kara satu bungkus yang isi 65 ml
  • Gula merah atau jawa sebanyak 250 gram, sisir dan iris halus
  • Air matang bersih sebanyak 1,5 liter

CARA MEMBUAT KOLAK LABU KUNING :

  1. Belah, buang isinya dan potong-potong buah labu kuning, dengan ukuran dan bentuk sesuai selra masing masing. “tak usah dipotong kawan”
  2. Panaskan air diatas kompor, setelah mendidih masukkan potongan buah labu kuningnya, masukkan juga gula jawa dan masak sampai setengah matang.
  3. Setelah setengah matang, masukkan santan kata yang sudah anda siapkan, aduk aduk merata sekali dan kecilkan api kompor.
  4. Masak sampai buah labu empuk dan matang “lama pemasakan biasanya 15 menit”, 
  5. Setelah matang, angkat dan masukakan di mangkok saji.
  6. Kolak labu kuning sudah siap untuk disajikan.
Simple dan sangat mudah bukan kawan resep kolak labu kuning diatas?? selamat mencoba. Baca resep menu buka puasa lainnya disini: 

Resep Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown