Thursday 26 June 2014

Resep Membuat Roti Manis Empuk Lembut

Resep Roti Manis Empuk LembutPada kesempatan kali ini, Admin akan membeberkan cara pembuatan Roti Manis Empuk dan Lembut.  Yang tentunya sangat mudah dan simple untuk dipraktekan dirumah Anda. 

Roti Manis ini dapat dipadu padankan dengan beberapa varian isian seperti selai strawberry, coklat, kacang dan lain sebagainya sesuai keinginan Anda. yang pasti akan lebih membuat roti enak, dan tidak eneg. berikut 
Resep Membuat Roti Manis Empuk Lembut
ilustrasi: Resep Membuat Roti Manis Empuk Lembut
Cara pembuatannya.
Peralatan :
  • Wadah
  • Loyang
  • Oven
  • Kompor
  • Roll kayu
Bahan-Bahan Membuat Roti Manis:
  1. ½ kg tepung terigu (yang telah diayak)
  2. 5 butir kuning telur
  3. 250 gr Mentega
  4. 20 gr ragi
  5. 300 gr gula pasir halus
  6. 6 sdm susu bubuk
  7. 2 sdt garam halus
  8. 500 ml air dingin
Cara Membuat Roti Manis:
  1. Langkah awal, Anda perlu mencampurkan tepung terigu, Kuning telur, ragi, gula pasir, dan susu bubuk. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Setelah dirasa rata, selanjutnya tuang air yang telah disediakan sedikit demi sedikit, hingga adonan kalis, tidak lengket ditangan, dan terasa lembut.
  3. Lalu tambahkan 2 sdt garam dan mentega , sambil terus diuleni hingga tercampur rata. Diamkan selama 30 menit agar adonan mengembang.
  4. Selanjutnya uleni adonan menggunakan tangan. Lalu bentuk bulat semua adonan dengan menggunakan tangan, kira-kira dengan berat 200 gr. Diamkan kembali hingga adonan mengembang.
  5. Ambil roll kayu atau sejenisnya untuk  meratakan adonan yng telah dibentuk tadi. Jika anda ingin ada rasa-rasa, anda dapat menambahkan isian didalam roti seperti selai strawberry atau coklat. Lalu bentuk lonjong adonan sampai selai didalamnya tidak terlihat.
  6. Siapkan loyang yang telah diolesi mentega, letakkan adonan tadi diatas loyang dan diamkan hingga mengembang.
  7. Langkah terakhir, anda dapat memasukkan loyang yang berisi adonan roti manis kedalam oven, lalu panggang dengan api sedang dengan suhu kira-kira 180°. Selesai.. roti manis yang empuk dan lembut bisa kita sajikan.
Demikian cara pembuatan roti manis yang empuk dan lembut, jika anda penggemar berat roti tak ada salahnya kan kalau mencoba resep ini dirumah ??..oke, tunggu postingan resep makanan-makanan kami  lainnya. Keep trying ya guys :).

Resep Membuat Roti Manis Empuk Lembut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown