Tuesday 4 March 2014

Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak

Kue Lapis Tepung Beras Enak_Jika Anda berada di kota besar dan merindukan jajanan-jananan tradisional yang semakin susah untuk didapatkan, rasanya Anda tak perlu lagi khawatir.

Anda dapat membuatnya sendiri untuk membunuh rasa rindu Anda terhadap jajanan tradisional tersebut.

Dan, jajanan tradisional ini cukup mudah untuk dibuat. Ingin tau resepnya? Berikut diberikan resep untukmembuat kue lapis tepung beras yang enak, lezat, dan mudah.
Resep Kue Lapis
Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak
1. Bahan yang disiapkan:
  • 275 gram tepung beras kualitas bagus
  • 75 gram tepung sagu
  • 300 gram gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • 1 liter santan
  • 3 lembar daun pandan
  • Sedikit pewarna makanan (merah, kuning, ungu, hijau atau sesuai selera)
2. Cara Memasak
  1. Panaskan santan bersama daun pandan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Lalu angkat dan biarkan samapai agak dingin.
  2. Pada wadah yang lain, campurkan tepung beras, tepung sagu, dan gula pasir, serta aduk hingga merata. Kemudian, tuangkan santan sedikit demi sedikit sampai habis pada adonan sambil diuleni, hingga adonan menjadi sedikit encer.
  3. Bagi adonan lapis menjadi 4 bagian atau sesuai dengan selera Anda. Berikan pewarna makanan yang berbeda pada setiap bagian dan sisakan satu bagian tanpa pewarna.
  4. Setelah itu, siapkan loyang segi empat berukuran sedang dan olesi dengan minyak pada bagian permukaannya. Tuang adonan pertama sekitar 50—100 ml. Kukuslah adonan selama 10 menit atau hingga adonan mulai mengeras, lalu lanjutkan dengan adonan berikutnya dengan cara yang sama secara bergantian sampai adonan habis.
  5. Kukus hingga 20—30 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan.
  6. Keluarkan dari loyang, potong-potong, dan sajikan.
Nah Itulah resep singkat cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Enak, semoga bemanfaat silahkan mencoba dirumah maisng-masing, semoga hasilnya bisa enak lezat dan nikmat. jangan lupa baca artikel Resep masakan lainnya yah

Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown