Monday 17 March 2014

Resep Coklat Valentine Mudah Praktis

Resep Coklat Valentine Mudah Praktis_Perayaan valentine lekat hubungannya dengan bunga dan coklat. Anda yang ingin menunjukkan rasa sayang anda terhadap pasangan, dapat menyiapkan hal itu juga.

Agar lebih spesial, Anda dapat memberikan coklat kepada pasangan yang Anda buat sendiri. Meskipun terkesan ribet, membuat coklat valentine akan menjadi mudah dan praktis jika Anda praktikkan langsung. Simak baik-baik bahan dan cara membuatnya berikut ini.
Resep Coklat Valentine
Resep Coklat Valentine Mudah Praktis 
Bahan yang akan digunakan:
  • Dark chocolate atau compound chocolate
  • Kacang mede
  • Mentega
  • Susu
  • Cetakan bentuk hati atau sesuai selera Anda
Cara Membuat:
  1. Siapkan panci berisi air.
  2. Potong-potong cokelat agar mudah dilelehkan dengan sempurna, taruh dalam mangkok anti panas berukuran lebih besar dari panci. Ukuran mangkok yang lebih besar dari panci bertujuan untuk menghindari uap panas api mengenai cokelat.
  3. Untuk melelehkan cokelat, masukkan mangkok berisi cokelat tersebut ke atas air yang dipanaskan di atas api besar. Jika cokelat sudah mulai meleleh, kecilkan api.
  4. Jika sudah meleleh, aduk-aduk cokelat hingga dipastikan tidak ada gelembung ketika dimasukkan ke dalam cetakan. Jangan masukkan cokelat penuh ke dalam cetakan. Masukkan setengahnya saja, beri coklat mede, dan tuangkan coklat lagi di atasnya sampai penuh dalam cetakan.
  5. Dinginkan cokelat tersebut sampai cokelat menjadi keras. Anda juga dapat memasukkan cokelat ke dalam freezer supaya cokelat secara cepat menjadi keras. Keluarkan cokelat dari dalam freezer dan lepaskan coklat dari cetakan secara perlahan-lahan.
  6. Anda dapat menghias cokelat valentine Anda sesuai dengan selera Anda.
  7. Sebagai opsional untuk membuat saus cokelat, Anda dapat melakukan dengan cara memanaskan susu, kemudian masukkan cokelat dan mentega.
Bagaimana mudah bukan??? silahkan anda mempraktekannya dirumah sendiri, semoga bermanfaat.

Resep Coklat Valentine Mudah Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown