Tuesday 7 January 2014

Resep Cireng Bandung Isi Oncom

Resep Cireng Bandung Isi Oncom _ Satu lagi masakan khas Sunda yang begitu terkenal di Indonesia adalah cireng, masakan yang satu ini kini menjadi salah satu jajanan Sunda yang telah melanglang buana ke kota-kota besar maupun kecil di seluruh penjuru negeri.


Resep Cireng Bandung
Ya makanan yang berbahan dasar tepung kanji ini memang memiliki rasa yang khas. terlebih untuk cireng dengan isi combro yang banyak dinikmati. seperti apa cara membuat jajanan ini?


Untuk mendapatkan informasi selengkapnya maka anda dapat menemukannya pada ulasan berikut, simak dengan seksama.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cireng Bandung sebanyak 10 buah:
  1. Tepung kanji sebanyak 100 gram
  2. Tepung terigu 1 sendok makan
  3. Air 120 cc
  4. Garam 1 sdt
  5. Merica bubuk 1 sdt
  6. Bawang putih 2 siung, haluskan
  7. Daun bawang sebanyak satu batang, potong kecil-kecil
  8. Minyak untuk menggoreng secukupnya
  9. Anda juga perlu untuk menyiapkan isian dari cireng bandung ini, kali ini kita akan membuatnya dengan isian oncom, yaitu berbahan oncom 100 gram yang anda haluskan lalu anda tumis bersama 2 siung bawang merah yang dihaluskan, garam secukupnya dan terakhir anda dapat menambahkan irisan cabe merah sesuai dengan selera anda.
  1. Pertama campurkan tepung kanji yag telah anda siapkan dengan air, lalu masukkan bumbu-bumbu seperti merica dan garam. Aduk hingga rata. Lalu masukkan satu persatu bahan yang tersisa.
  2. Ambil beberapa bagian adonan lalu pipihkan, tambahkan isian yang telah anda buat, bentuk bulat atau oval sesuai selera anda.
  3. Terakhir jika adonan telah anda buat menjadi bentuk bulat maka selanjutnya anda  panaskan minyak, setelah itu anda goreng adonan tadi
  4. Dan cireng bandung isi oncom yang nikmat pun siap untuk anda sajikan dan anda santap dengan saus tomat atau saus sambal.
Selamat mencoba. Resep diatas semoga beramnfaat

Resep Cireng Bandung Isi Oncom Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown